Spesifikasi dan Harga iPad Air 2 di Indonesia




Spesifikasi dan Harga iPad Air2, setelah sekian lama dinanti. Perusahaan apple meluncurkan tablet generasi terbaru yaitu ipad Air 2 pada even yang dilaksanakan di perusahaan apple di amerika serikat tepatnya di cupertiono.

Mungkin anda ingin lebih tahu tentang spesifikasi dan harga iPad Air 2 ini , untuk itu kita akan bahas secara lebih detail.
Tablet ini dihadirkan dengan 3 kapasitas kemampuan untuk menyimpan yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB dan dengan harga yang berbeda pula. Dengan spesifikasi yang terdapat didalam perangkat iphone Air 2 tentu saja sudah tidak perlu dipertimbangkan lagi, karena Apple mempunyai kecanggihan teknologi untuk memproduksi tablet dengan kemampuan yang sangat luar biasa.
Seolah-olah iPad Air 2 akan bersaing dengan tablet buatan google yaitu Nexus 9 yang diluncurkan 1 hari sebelumnya dan pihak apple menaruh perhatian pada tablet Nexus 9, akan tetapi perusahaan apple sudah mempunyai pasar sendiri jadi mereka tidak khawatir untuk melawan persaingan tersebut, meskipun pesaingnya mempunyai spesifikasi lebih tinggi dan mempunyai teknologi yang sama canggihnya.
Mungkin banyak peminat produk apple tidak terkecuali di Indonesia, karena sudah terbukti bahwa produk apple ini dianggap sebagai produk yang mewah dan memiliki kualitas tinggi walaupun harga iPad Air 2 tergolong mahal akan tetapi hal itu tidak menyurutkan minat pecinta tablet di Indonesia untuk membelinya.

Ternyata iPad Air 2 ini menjadi tablet tertipis di dunia karena mempunyai ketebalan 0.24 inchi (6.1 mm), hal itu mengalahkan Samsung Galaxy Tab S yang mempunyai ketebalan 6.6 mm. Untuk tipe layarnya yaitu Laminated IPS LED dengan ukuran layar 9.7 inchi yang mempunyai resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kerapatan pixel 264 ppi.
IPad Air 2 menggunakan tiga lapisa terpisah pada layarnya. Lapisa tersebut terdiri atas pelindung kaca (screen guard),kemudian dibawahnya sensor sentuh (touch screen) dan yang terakhir adalah layar LED. Dengan menggabungkan ketiga lapisan menjadi satu maka akan membuat iPad Air 2 menjadi kaya akan warna, kontras lebih besar dan gambar lebih tajam dan jernih.
Dikarenakan bentuk yang besar , tablet ini memiliki berat 444 gram , dengan tiga pilhan warna yaitu space gray (abu-abu) , silver (perak) dan gold (emas) yang memiliki desain yang sangat tipis dan ditambah body yang berbahan metal yang menunjukkan bahwa tablet tersebut merupakan perangkat premium. IPad Air 2 ini juga mempunyai sensor sidik jari (fingerprint) yang terdapat pada tombol Home. Tidak hanya itu apple juga melapisi tombol Home berbentuk seperti cincin dengan Kristal safir, dan pada saat anda menekan tombol home secara otomatis sensor sidik jari akan mendeteksi sidik jari anda dengan respon yang cepat. Itulah sekilas review tentang iPad Air 2 untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah ini.






Spesifikasi Iphone 6

Nama Kode
J81
Nama Model
iPad 5.1
Sistem Operasi (OS)
IOS 8.1
Ukuran Layar
9.7 inchi
Resolusi Layar
2048 x 1536 (264ppi)
Tipe Layar
Laminated IPS LED
System on a chip
Apple A8X
CPU
64-bit 1.38Ghz triple core Apple A8 Cyclone
 (ARM v8)
GPU
PowerVR GX6650
Co-prosesor
M8 motion
RAM
N/A
Penyimpanan (memori)
16GB/64GB/128GB
Data seluler
LTE Advanced
SIM
Apple
Kamera Depan
1.2MP/720p
Kamera Belakang
8MP/1080p
Bluetooth
Bluetooth 4.0
Wi-Fi
802.11.a/b/g/n/ac MIMO
GPS
aGPS,GLONASS
Sensor
Ambient Light,Acceleration
Compass,Gyroscope
,Barometer
Spiker
Stereo
Konektor
Lightning
Panjang
9.4 inchi (258.8 mm)
Lebar
6.6 inchi (167.6 mm)
Ketebalan
0.24 inchi (6.1 mm)
Berat
0.96 lbs (437 g)
Baterai 
6471 mAh
Warna
Space Gray, Silver, Gold


Untuk harga iPad Air 2 sendiri tergolong masih mahal di Negara Indonesia, beda sama harga resmi saat peluncuran tablet ini. Apple mematok harga resmi berkisar antara $499 (sekitar 6jt-an) sampai dengan $699 (sekitar 9jt-an) untuk model tablet yang hanya menggunakan wifi/wifi only.Sedangkan harga untuk iPad Air 2 model Celullar di patok dengan harga $629 (sekitar 8jt-an) sampai dengan $829 (sekitar 10 jt-an).Dan Untuk lebih detail tentang harga silahkan lihat informasi pada table harga dibawah ini, Dengan patokan nilai dollar terhadap rupiah sekarang yaitu $1 sekitar Rp. 13.000,00.


Kapasitas Memori
Harga iPad Air 2 Wi-Fi only
Harga iPad Air 2 Wi-Fi + Cellular
iPad Air 2 16 GB
$499 (Rp. 6 juta)
$629 (Rp. 8 juta)
iPad Air 2 64 GB
$599 (Rp. 7,8 juta)
$729 (Rp. 9,5 juta)
iPad Air 2 128 GB
$699 (Rp. 9 juta)
$829 (Rp. 10,8 juta)

Untuk harga iPad Air 2 diatas memanglah sangat mahal untuk beberapa orang di Indonesia. Tidak heran lagi bahwa tablet android lebih dipilih oleh orang Indonesia dikarenakan harganya yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan tablet buatan apple yang memang menarget orang-orang berduit.
Selain itu perusahaan apple juga merilis iPhone 6 Plus yang bisa anda baca pada artikel sebelumnya.

Keterangan : Harga iPad Air 2 sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, terima kasih.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amazon menjadi pasar terbaik untuk Apple Watch Series 4

Apple Rilis iOS 12.3, Lihat fitur barunya

Spesifikasi dan Harga iPhone 6 di indonesia terbaru